Wednesday, August 06, 2008

ANAKKU

Sejak Daffa masuk TK, bunda akui kalo Daffa mengalami beberapa perubahan. Bunda sendiri sering terkaget-kaget mana kalaDaffa mengulang pelajaran-pelajaran di sekolah.

Pada awal-awal minggu sekolah, Daffa memang sempet ngadat waktu di sekolah. Tapi sekarang....wuih udah canggih, udah berani sendiri. Setiap sampe rumah..ada satu lagu yang biasa dia nyanyiin...besok khan kita..masuk sekolah..lalala..lalalalala...kayaknya lagu itu jadi semangat dia untuk sekolah. Setiap pagi bangun jam 6pagi, maen sekitar 10menit trus minta mandi. Abis mandi pake baju lengkap, trus makan. Alhamdulillah bunda ga mengalami kesulitan yang berarti. Mulai dari Daffa bangun tidur sampai dia berangkat ke sekolah. Tapi ada satu syarat..semua harus dengan BUNDA. Mba Nur nya ga boleh deket2 :) Bahkan Daffa bilang sama mba nya gini:
"mba, bsk mba ga usah anter daffa sampe kelas lah..mba nunggu di luar aja" Gubraaak....mba langsung ngerasa udah ga dibutuhin lagi...hihihi

Bunda akui, sejak Daffa sekolah anak ini makin pinter, mulai menggumam doa-doa, udah tertarik baca dan nonton VCD IQRA, ngucap salam, cium tangan, pake baju sendiri, pake kaos kaki sendiri, pake sepatu sendiri..pokoknya hebat.

Di sekolah juga ada aturan kalo si anak ga boleh di bantu suster atau mba nya didalam membawa tas dan keperluan lainnya. Daffa juga udah mau bawa tas sekolahnya sendiri, bahkan dia udah bisa nyampein pesan ibu gurunya ke bunda, contoh: bunda..bu guru bilang hari ini pake batik trus bawa uang (bwt infak maksudnya). Lain lagi permintaan dia : bunda, beliin Daffa Pianika dong buwat di sekolah. Ada lagi dia bilang: Bunda kita ke mc d ya..kayak najwa sama mamanya katanya mau ke mc d :). Sekarang lebih kritis, sering memperhatikan kegiatan orang lain setelah itu berkomentar..bahkan pernah dia bilang: mba si X itu jerawatan loh bunda..hahahaha....kecil2 kok tau jerawat :p

Bunda sendiri ga nyangka..kalo ternyata anak seumur Daffa udah bisa berkomentar, kritis bahkan mengungkapkan apa yang dia mau. Bunda berharap..dengan sekolah ini Daffa bener2 jadi anak yang berakhlak dan berprestasi..seperti slogan dari sekolah nya :) Amiin.

2 comments:

Anonymous said...

Ponakankyuu.. Ayangkyuu.. Makin Pinter ya sekarang.. !!

Unknown said...

sekolah di mana daffa, jadi makin pinter ney.... :D
*bukan sekolanya tante tapi daffanya emang udah pinter*