Wednesday, October 31, 2007

nujuhbulanan

Aktifitas nulis di blog setelah lebaran bunda mulai dengan cerita nujuh bulanan adeg bunda --aunty kiki *panggilan sayang daffa sama tante nya :) Emang sih, di adat keluarga bunda which is Padang ga ada tuh istilah nujuhbulanan. Cuma karena mami emang mau nya ada mendoa atau ngaji buwat keselamatan, jadi deh di buwat acara nujuhbulanan ini.

Acaranya sendiri hari Minggu kemaren (28/10), karena ini adat jawa...om dori harus pake blankon dan aunty di kebaya..hihihi. Acaranya sendiri dimulai dengan pengajian..trus siraman dll. Semua prosesinya di ikuti dengan happy oleh adeg bunda yang terkenal manja itu :)



Abis siraman, aunty di pasangkan 7 macem kebaya dengan kain nya..hihihi..lucu deh..kita semua harus blg belum cocok sampe di kebaya yang ke 7 :) setelah dicobain baju kebaya...om dori kebagian harus belah kelapa. Sekarang khan era nya udah canggih....USG udah ada, jadi udah ketauan kalo si jabang bayi ini berjenis kelamin perempuan..Insya Allah :) jadi om dori ga perlu konsentrasi penuh buwat belah kelapa. Abis belah kelapa aunty kiki dan om dori jualan cendol..hihihi...trus dilanjutin makan deh....

3 comments:

Anonymous said...

Jadi ingat waktu nujuh bulanan Fia dulu.

Anonymous said...

pas liat judul "tujuh bulanan" kirian mommynya daffa yg lagi tujuh bulanan hhahahahahahah..ujug2 :P ternyata tantenya daffa :).

kalau orang sunda mah suka bikin rujak tuh daru tujuh macem buah2an.....yamm yamm :) , kapan atuh Mommynya Daffa mo tujuh bulanan heehehhe:)

Anonymous said...

Hehe, iyah... kirain bundanya daffa lagi nujuh bulanan, ternyata aunty-nya dafa yaa.. :D Wah, kalo dah urusan adat istiadat mah gak ada kalahnya meskipun sekarang teknologi dah canggih :D