Tuesday, November 21, 2006

Susahnya bersabar

Tadi pagi bunda ke salah satu travel agen di Bandung. Bunda kesana karena Grandma minta dicariin tiket pulang ke TanjungKarang by Sriwijaya Air..secara katanya di tavel ini selalu ada jatah untuk tiket murahnya.

Masuk travel baru jam 9pagi. Bunda liat ada 3 stafnya sedang sibuk...ketiganya perempuan, yang satu lagi terima costumer, yang satu lagi terima telp...yang satu lagi lagi liat2 beberapa dokumen trus cek di komputer trus ketawa2 ama pegawai cowok yang lain. Bunda masuk...no one attention..no smile..no welcome greeting...from them.

Bunda duduk tepat didepan staf yang sedang terima telp....semenit...dua menit...dia masih sibuk terima telp...bunda decide utk ke staf yang lagi liat2 dokumen.

'pagi mba...saya mau tanya flight utk tgl 27 Nov Jkt-Tjngkrng pake Sriwijaya airlines bisa?', tanya bunda ramah banget.

Mau tau jawabannya......

'disebelah sana mba...(sambil dia arahin tangannya ke bagian staf yang lagi terima telp & yg lagi ada costumer). saya cuma bisa liatin utk flight adam, garuda, bla..bla....'

bunda ga dengerin dia ampe selesai...secara bunda keburu bete ngeliat gaya dia yang nyebeliiin buanget itu.

'makasih mba'..tapi bunda masih sempet bilang makasih ma dia, bunda kembali lagi ke tempat duduk dimana si stafnya masih sibuk terima telp.

Beberapa menit nunggu, akhirnya giliran bunda di layani..rupanya sistem sriwijaya nya masih down..ga bisa di akses....uuuuuggggggggghhhhhhhhhhhhh, udah nunggu lama...ketemu yang bermuka buruk....ga bisa diliat lagi flightnya...komplit dah!

Ampun deh...pagi2 udah liat tampang orang jelek udah gitu ga ramah lagi kok kayaknya sempurna banget ya...:((

Uggh, rasanya tadi...kalo aja bunda ga perlu2 banget tuh..pengen rasanya bunda ngomel2 disana. Gimana sih...itu khan kantor tempat pelayanan...harusnya bisa lebih ramah dong dalam hal menyambut dan menyapa orang....harusnya siapapun yang dateng..mo nanya tiket flight apapun..penerbangan mana pun sikapnya harus baik dong..emang susah apa kalo dia (staf yg cuma liat2 dokumen itu) berdiri sebentar trus ke komputer sebelah yang kosong buat cari info flight yang bunda minta????? Segitu susahnya apa ya??? kalo ga staf yang mukanya buruk dan ga ramah tuh harusnya jangan di taruh paling depan...bikin jelek aja.

Kapooook, ga mau kesana lagi. Biar nanti bunda bilang grandma ga usah cari tiket disana..mentang2 nama travel agennya udah gede...tapi khan ga bisa gitu juga dong melayani tamu yang dateng...huh!

*complain ke mana ya??

3 comments:

Anonymous said...

yup... ingat PTD bunda.
Paham-Terlatih-Dzikir. harus terlatih sabar, jangan patah semangat untuk berlatih sabar ya bunda...? ^_^

Inayah said...

itulah salah satu potret negeriku...bukannya gak nasionalis, cuma pas disini terasa banget perbedaannya...
sabar ya ...

Pipi said...

hehe.. dah g aneh kali yah di sini.. memang cobaan buat jadi orang sabar itu banyak ya Bun ^ ^