Wednesday, August 02, 2006

SK

Akhirnya..setelah nunggu sekian bulan..SK dari walikota Bandung bunda terima juga. Tadi jam 9 pagi, bunda di minta hadir di Wisma DAPENPOS Bandung. Acaranya pembekalan dan penyerahan surat keputusan walikota bandung terhadap calon pegawai negeri sipil daerah pemerintah kota Bandung. Acara nya baru mulai jam 915 pagi. Sambutan..sambutan..sambutan..trus setelah itu kita semua (CPNSD) nyanyi lagi Bagimu Negeri sama Satu Nusa Satu Bangsa. Bunda sedikit terharu waktu nyanyi..secara udah lama banget ga nyanyiin lagu kebangsaan :) ternyata lagu2 kebangsaan itu begitu indah ya...qiqiqi...apa sih bunda? Abis nyanyi kita baca doa..setelah itu baru deh pembekalan. Oia, hari ini yang menerima SK ada 217 orang..paling banyak dari tenaga medis ama pendidikan.

Isi dari pembekalan ini mengenai apa dan bagaimana tugas2 dari PNS. Hal2 yang perlu di perhatikan setelah menjadi PNS itu apa aja, apa yang boleh di lakukan dan apa yang tidak boleh di lakukan. Mulai dari Bapak Pengawas Daerah, Bapak Kepegawaian, perwakilan Dinas Pertamanan sampe Pengurus Koperasi ngasih pembekalan...bayangin dong gimana bosennya bunda..hehehe. Selesai pembekalan baru deh di bagi SK nya..bunda di tempatkan di Dinas Tata Kota Kota Bandung..di unit pengolah data bangunan & lingkungan konservasi, peremajaan...Alhamdulillah.

Tugas pertama yang harus di lakukan oleh CPNSD 2005 kali ini..sesuai dengan himbauan dan program Bapak walikota Bandung untuk lingkungan hidup, para CPNSD di wajibkan membawa 2 buah pohon Mahoni setinggi 2m dan membuat 1 sumur resapan. Ck..ck..ck...blm apa2 udah ada tugas :p untungnya, untuk membuat sumur resapan ini kita bisa lakukan berkelompok. Satu kelompok 10 orang...bunda sempet bingung, secara ga ada yang bunda kenal para CPNSD itu. Kebetulan yang duduk di dekat bunda tenaga pendidikan..sementara bunda administrasi. Tengok kanan...tengok kiri cari temen yang administrasi juga. Akhirnya bunda tanya ama temen yang duduk di belakang bunda...Alhamdulillah...dia administrasi, tapi di tempatkan di dinas lingkungan hidup. Gpp deh...trus kita bikin kelompok...tapi kelompok bunda cuma 7 orang.. yang lain udah punya kelompok. Bunda pikir urusannya dah kelar, ga taunya masih banyak yang harus di beresin, SK bunda ternyata salah tanggal lahir nya jadi bunda harus ke bagian kepegawaian besok pagi..huaa...hua....hiks

Oia, ada cerita lucu..*buat bunda sih...:) waktu lagi ngobrol ama temen2 kelompok, bunda nanya..ada yang di dinas tata kota ga penempatannya. Lucky me...ternyata ada, langsung dong bunda mau kenalan ama dia. Waktu bunda tanya namanya siapa...dia jawab : DENY. He? Sapa namanya? (bunda nanya lagi...DENY..hahahahaha...bunda senyum2, itu khan nama my beloved husband...qiqiqi..langsung deh bunda kangen...inget daddy..Nama boleh sama...tapi tampang nya beda...tetep lebih ganteng DENY nya bunda..alias daddy..hihihi.

Agenda bunda besok pagi..ke bagian kepegawaian, minta tandatangan pak camat, lapor ke dinas tata kota sama...janjian ama temen2 kelompok bunda jam 1 siang di sekda..uuugh..what a busy day...

2 comments:

mybigdreams said...

wa, bun jadi wanita karier nih.......Awas lupain blog n kenangan kita disini *hiaks*

Bunda Daffa & Darrell - Yanthi said...

hehehe...Insya Allah Uf..doain ya..senin bunda mulai kerja nih.