Friday, July 14, 2006

Ke Gelanggang Samudera Ancol

Jum'at, 14 Juli 2006
Bunda, daddy dan daffa ke gelanggang samudera Ancol. Daddy kebetulan cuti..judulnya sih dalam rangka bunda ulang tahun jadi kita jalan2 :) Di gelanggang samudera ini, kita ngeliat berbagai macam atraksi hewan..mm..ga berbagai macam sih..hanya beberapa macam satwa..qiqiqiqi. Pertama yang diliat atraksi berbagai satwa. Di arena ini hanya ada 3 hewan yang beratraksi..linsang, beruang madu sama kuda nil.
Secara memang lagi libur sekolah, gelanggang samudera penuh orang dan anak2, jadi waktu nonton atraksi satwa ini..suasana nya penuh dan panas..Daffa sama sekali ga comfort..bentar2 ngerengek..soalnya panas dan kanan kiri depan belakang nya penuh orang yang ga dia kenal ;) Atraksinya sendiri 30 menit. Satwa yang terakhir keluar Kuda Nil...tadi dia ga atraksi apa2 selain makan..makan..dan makan..hahaha...kuda nil yang aneh ;) Di sini sih kayaknya cuma mau nunjukin..ini loh kuda nil yang badannya ternyata gede buanget dan kemampuan dia mengunyah 2 sisir pisang, satu ikat kacang panjang sama satu potong pepaya...uuughh...ga menarik..mana panas..penuh sesak orang...'sigh'. Bunda, Daffa sama Nur..foto2 aja..dari pada bete..qiqiqiqi..tapi..kok ga ada daddy ya?? Karena itu hari Jumat, Daddy shalat jumat dulu..setelah itu baru deh nyusul bunda sama daffa. Bunda juga sempet foto kuda nil yang gede banget itu :)

Selesai di atraksi satwa..kita liat atraksi singa laut. Di arena ini, kita ga duduk. Lebih milih nontonnya sambil berdiri dan Daffa di gendong. Biar ga terlalu dekat dengan penuhnya orang. Alhamdulillah, disini Daffa enjoy ngeliat singa laut beraksi. Terakhir acara..Daddy sama Daffa cuma foto sama singa laut. Pas acara foto bersama singa laut ini lucu..kita di mintain biaya 5rebu utk sekali foto..bunda pikir mereka yang potoin..secara bunda juga ga bawa camdig. eh, ternyata pake kamera kita sendiri..qiqiqiqi..dasar tuh! Akhirnya bunda foto pake kamera N70 bunda. Hasilnya..ok. kejepret dua kali malah..kalo ketauan kudu bayar 10rebu nih..xixixi. Disini yang dicium sama singa laut Daddy bukan Daffa..tapi yang nangis Daffa. Dia sedih liat daddy nya di cium singa laut xixixi...daddy bilang singa laut nyiumnya dalem banget..daddy kayak ke dorong2 gitu..wajar aja Daffa nangis :)

Setelah liat atraksi singa laut, kita semua liat atraksi lumba2. Arena nya agak jauh dari tempat atraksi singa laut. Tempatnya juga beda..lebih bagus dan rapi..Penontonnya tetep sama..bejubel. Bisa diliat dari hasl jepretan bunda..para penonton yang ada siang itu..udah kayak penonton bola..hehehe. Seperti biasa, bunda sama daddy lebih milih nonton sambil berdiri, ga mau duduk. Daffa seneng ngeliat ikan lumba2 beraksi..keliatannya dia lebih comfort lagi di arena ini. Soalnya ga panas...yang cape pasti daddy karena harus gendong Daffa selama pertunjukkan..:) Selesai atraksi, kita boleh foto sama lumba2, dan seperti biasa bayar 5rebu. Karena udah ada pengalaman sebelumnya waktu nonton singa laut kita udah nyiapin uang 5rebunya :) kali ini yang di cium lumba2 Daffa..otomatis langsung nangis waktu di cium..qiqiqi.
Jam 3 sore, kita semua pulang. Bunda udah cape banget..pegel..apalagi daddy ya? Dari gelanggang samudera kita langsung ke apartemen karena memang rencana mau nginep disana. Pulangnya Sabtu sore setelah selesai semua urusan di apartemen. Wah..rasanya puas udah ajak Daffa liat lumba2. memang di niatin sebelumnya oleh Daddy untuk ajak Daffa liat ikan. Sebelumnya udah 2 kali ke Sea World.
Makasih ya daddy udah luangin waktu ajak bunda sama daffa jalan2...sering2 ya...qiqiqiqi..we love u.

No comments: