Tuesday, July 11, 2006

All about Daffa

Daffa makin hari makin pinter. Ngomongnya juga udah mulai lancar. Kata2 yang di ucap dia udah lebih jelas, sekarang udah 19bln. Yang bikin bunda seneng, Daffa udah bisa panggil bunda..walaupun masih buda :) perlu waktu 1.5thn sampe akhirnya Daffa bisa panggil bunda nya, biasanya cuma bisa dediii..(daddy) hihii...manggil aunty nya juga udah bisa..onti, manggil om dory..doyyii..hihihi, karena sering denger bunda panggil dori, ga pake embel2 om ngikut deh..hihi. Yang lucu mami nya bunda..mami khan maunya di panggil grandma, kalo daffa yang panggil...Mema..hahaha. Jauh ya grandma jadi mema..:) Kalo grandma nya dateng dari Bandung, langsung deh teriak2..mema..mema..mema..gitu juga kalo daddy nya pulang kerja..lari2 ke pintu sambil teriak..dediii...hihihi.

Daffa juga udah bisa niru2 apa yang kita kerjain..kita ucapin. Kalo liat daddy nya...dia ikutan juga mau shalat. Sibuk ambil kain sarung trus minta di pasangin. Gerakan2 shalat juga udah bisa di tiruin...kalo pas bagian sujud, Daffa langsung ambil posisi tengkurap..hihihi, posisi ruku' juga dia bisa. Cuma yang sering jadi kendala..sarungnya lepas. Secara anak bunda badannya kecil dan kain sarungnya agak besar (padahal udah pake sarung buat anak2) jadi kalo dipakein pasti copot. Kalo mau di iketin, anaknya udah ga betah..ga mau diem. Tiap di pakein sarung..pasti maunya cepet2 :)

Daffa juga sekarang udah ga bisa di boongin. Kalo kita pura2 ngajak dia jalan...pasti deh kita di tarik2 keluar rumah trus masuk mobil. Ga boleh engga. Gitu juga kalo kita mau pergi trus ngajak Daffa, ga boleh lama2 deh dandan nya, harus cepet2 berangkat :) Kalo udah di mobil, Daffa juga udah mulai susah di ajak turun. Mau nya di mobil terus. Kalo di turunin nangis2. Pernah satu hari Daffa bunda ajak ke ruko, bunda mau ke atm BCA. Di atm ga lama dong..setelah itu bunda pulang..sampe rumah..dia nangis2 ga mau turun, maunya tetep jalan2..duuh, udah pinter banget deh :) akhirnya bunda ajak muter2 lagi ampe tiga kali, baru deh diem.

Kalo aunty kiky sama om dory dateng...kayaknya kangeeeen banget sama mereka berdua. Maunya main2 sama aunty nya, sementara kadang si aunty suka ga mau main ma Daffa...hihihi. Emang dasar tuh aunty..cuma kalo om dory mau main ama Daffa. Main bola. Daffa ini demen banget main dengan yang namanya Bola. Di rumah dari bola besar ampe kecil ada..Setiap ngeliat bola..pasti Daffa bilang bola, kalo di TV ada bola..dia langsung teriak..GOL..hihihi. Mau di sekolahin di sekolah bola tuh Daffa sama daddy nya..hehe..Kalo di ajak ke rumah orang tua om dory, Daffa juga mau...di mobil anteng, di rumah om dory juga anteng, padahal bunda sama daddy nya ga ada :)

Anak bunda sekarang udah makin besar, tambah pinter. Harapan bunda sih biar Daffa jadi anak yang tumbuh sehat, beriman dan sholeh, pinter..sayang sama keluarga dan saudara2nya. Secara Daffa ini belum ada lawan nya di rumah kadang tingkahnya udah yang bener2 cuma anak ama cucu kesayangan satu2nya deh :) kalo udah gitu tingkahnya...ga ada ampun deh, kudu di turutin. Bunda sama daddy berusaha sebijaksana mungkin sama Daffa, kalo permintaannya bisa masuk logika kita ikutin..kalo engga..hehehe..maaf ya nak..ga boleh! kalo ga mau nurut juga..keluar deh tanduk bunda atau daddy nya..hihihi

No comments: