Wednesday, June 21, 2006

Aunty sakit -- RS MMC 1

Belum tenang dengan kondisi daffa yang belum fit banget, lagi2 bunda dapat kabar kalo Aunty Kiki sakit. Kali ini keluhannya ada nyeri di bagian perut sebelah kanan, di tambah lagi adanya pendarahan..hiks..apalagi nih :(

Sebelumnya Aunty kiki emang udah bilang kalo dia udah 2 minggu ini sering sakit perutnya. Bunda sih pikir Aunty kiki hamil. Soalnya orang hamil khan kadang tandanya beda2..ada yg kayak demam lah..flu lah..macem2 deh. Tapi menurut Aunty Kiki, kalo hamil kok berdarah? Bunda sih nyaranin lebih baik ke dokter biar pasti kenapa. Dasarnya adik bunda yang satu2nya itu keras..dia ga mau di ajak ke dokter. Takut alasannya. Ya bunda mo gimana lagi kalo adik bunda ga mau. Aunty kiki bilang, paling bentar lagi hilang..soalnya minggu lalu gini juga K, tapi ga lama ilang rasa sakitnya begitu penjelasannya waktu itu.

Sampai hari selasa sore, Om Dory (suami aunty kiki) telp bunda dan bilang kalo aunty kiki sakit dan harus di operasi. HA?! Operasi? Emang kenapa? Katanya hamil di luar kandungan, itu sebabnya aunty kiki kesakitan dan pendarahan terus. Bunda langsung tanya dimana aunty kiki sekarang, om dory bilang di RS MMC, masih cek laboratorium untuk mastiin gumpalan itu janin atau bukan. Ga lama bunda di telp lagi, kali ini aunty kiki yang telp bunda. Dia cerita detail tentang sakitnya dan bilang memang perlu di operasi.

GrandMa yang saat itu lagi santai sambil pijit di rumah Bandung, langsung kaget dan memutuskan pulang malam itu juga ke Jakarta dan minta Aunty Kiki rawat inap aja di RS, takut ada apa2..karena aunty khan pendarahan dan kalo bisa besok paginya di operasi. Berikutnya malah bingung mau di RS mana nih? Karena akhir2 ini khan banyak dokter2 yang salah diagnosa. Aunty kiki sih periksannya di RS MMC Kuningan, sementara om dory kurang sreg kalo di RS MMC, maunya di RS Harapan Kita ato RS Bunda. Secara kedua rumah sakit itu khan memang RS Bersalin. Akhirnya di coba lah ke RS Harapan Kita. Aunty kiki di periksa lagi..buat mastiin apa bener ada kehamilan di luar kandungan. Hasil diagnosanya sama...hamil diluar kandungan. Malam itu juga sekalian lihat kamar perawatan nya. Begitu bunda sampe di RS, udah ada grandMa sama orang tua om dory. Ternyata, malam itu aunty kiki mau kembali lagi ke RS MMC, karena ga sreg sama kamar perawatannya..katanya kurang bagus..padahal udah minta yang VIP. Akhirnya malam itu kita semua ke RS MMC, cari kamar. Kamar VIP nya penuh semua. Cuma tersisa satu kamar..VIP Tulip.

No comments: