Friday, June 17, 2011

My Pregnancy

Sabtu, 2.11 AM....

Seperti biasa, selalu terbangun dari tidur setiap jam 1 atau 2 pagi hari. Pagi ini, ada keinginan untuk kembali menulis di blog ini :) Ada yang berbeda dengan bunda tahun ini...ya, bunda dikasih kepercayaan lagi untuk memiliki anak...yang akan menjadi adeknya Daffa. Alhamdulillah, bunda hamil...dan usia kehamilan bunda udah masuk bulan ke 8 dan Insya Allah, bulan depan Juli 2011 bunda bisa melahirkan anak kedua ini.

Ini merupakan kehamilan bunda yang kedua, dengan jarak sekitar 6 tahun dengan yang pertama, Daffa. Bunda akui banyak sekali perbedaan antara anak pertama dan anak kedua ini. Dulu waktu bunda hamil Daffa, Bunda belum bekerja dan masih tinggal satu kota dengan Daddy. Tapi anak kedua ini, bunda sudah bekerja dan tinggal terpisah dengan Daddy. Bunda di Bandung, Daddy di Jakarta.

Kehamilan kedua ini terasa lebih berat, mungkin karena faktor U dan psikis yang jauh dari hubby. Tapi bunda coba minimize semua keluhan yang bunda rasa pada kehamilan kedua ini, walau terkadang sulitttt :D. Bunda juga ngerasa, dalam kehamilan yang kedua ini bunda terlalu 'cuek' tidak seperti kehamilan yang pertama. Walau begitu, bunda tetap berharap agar anak yang bunda kandung menjadi anak yang sholeh, baik iman dan Islamnya, berbakti sama orang tua dan menjadi anak yang baik. Amiin.

Daffa sebagai anak pertama begitu senang mau punya adek. Ikut membantu mencarikan nama untuk calon adeknya, mengajak ngobrol adeknya, menciumi perut bunda (*cium adek katanya). Bunda sering tanya sama Daffa, 'sayang adek ya bang?', Daffa langsung jawab, 'sayang'. Amiinn ya nak....mudah2an abang bisa jadi abang yang baik buat adek nya.....^^

Oia, menurut hasil USG....bayi yang bunda kandung ini berjenis kelamin Laki-Laki..hohohoh...kebayang dung, bunda bakalan punya dia jagoan cilik dirumah. Besar harapan bunda kedua jagoan bunda ini jadi anak yang sholeh, rukun, saling mendukung, saling menyayangi....dan selalu menjadi kebanggaan Bunda dan Daddy...Amiin Ya Rabbal Alaamiin.

No comments: