Wednesday, September 06, 2006

Apes

Siang tadi, jam istirahat bunda keluar kantor sama temen2 kantor bunda. Kebetulan ada salah satu temen di DTK menikah...berangkat lah bunda rame2 tadi. Bunda tadi nyupir sendiri (biasanya kalo keluar kantor di supirin Deni :P), ga tau.. tadi kok pengen nyetir aja ;) Bunda berangkat iringan sama mobil temen bunda yang lain --konvoi, bunda ikutin mobil temen bunda dari belakang.

Ga jauh dari kantor ada perempatan....nah disini ketidakmujuran terjadi :) Diperempatan lampu merah ini, bunda liat mobil temen bunda agak2 ambil posisi ditengah...bunda ga tau mau kemana nih mobil secara lampu sen nya ga nya....bunda ikut dong disebelahnya..sejajar :) begitu ancang2 mau belok kanan tau2 ada bapak polisi menghadang *gubraaaak...bunda langsung deg degan.....

Bunda langsung nepi. "Siang bu". 'Siang pak'. "Bisa liat surat2nya?". 'Bisa, salah saya apa ya pak?' (sambil sibuk cari SIM and STNK)."Ibu ga boleh belok ambil tengah..itu nginjek marka jalan".' WATS???' *bunda bete langsung...polisi berlebihan deh...marka jalannya aja ga ada juga...uuuggghhh!!!!! "Masa sih pak? saya khan sama iringan sama temen saya?" *kata bunda sambil nunjuk mobil temen bunda yang berenti agak jauh didepan bunda untuk nungguin bunda.

Bunda tunjukkin lah SIM dan STNK bunda. Apesnya lagi...STNK asli lagi di bawa daddy ke Tangerang untuk di perpanjang..itu juga sebabnya bunda deg2an di hadang polisi :p. Polisinya langsung bingung waktu bunda tunjukin kertas berisikan fotocopy-an STNK mobil..mana STNK itu masih dalam kertas segede A4, karena setelah di kopi ga bunda potong lagi..langsung lipet2 masukin mobil...qiqiqiqi. "maaf pak, STNK aslinya lagi di bawa suami saya ke Tangerang untuk di perpanjang" jelas bunda seenaknya :)
"Wah, ga bisa pake fotocopy-an gini bu. Resi nya mana??"
Heran deh nih bapak polisi, udah di bilangin kalo STNK itu yang urus suami..mana bunda punya resinya...ihh...bunda ulang lagi deh penjelasan tadi ke polisi.

bla..bla...bla...

Untuk mempersingkat cerita..hehehe. Bunda langsung keluarin uang 20rebu dari kantong baju. Bunda kasih sama tu bapak polisi. Awalnya dia ragu2 mo ambil.."ga enak saya dikasih uang begini"tapi keliatan dari mukanya kalo dia sebenernya mau kok ma 20rebu bunda..hihihi. Polisinya sempet bilang "dicatat dulu ya SIM nya" Bunda langsung maksa kasih 20 rebu dan bilang "udah ga usah pak, buat apa? bapak mau tilang saya? tilang aja..ibu saya di Pengadilan ini. Ambil aja nih uangnya buat bapak..surat2 saya saya ambil lagi. Maapin aja deh pak..punteun euy mah..." (sambil bunda kasih tuh 20rebu dan ambil SIM dan STNK (fotocopy) dari tangan pak polisi. Polisinya dengan senang hati ambil uang 20rebu bunda sambil lirik kanan kiri ;) si polisi sempet nanya 'mau kemana bu?' bunda jawab..."mo kondangan"

Ga lama bunda langsung ngacirrrr...hihihi..lepas dari polisi bunda sama temen2 bunda bisa ketawa lega, setelah sebelumnya...semua terdiam cuma ngeliatin apa yang dilakukan pak polisi..qiqiqi...wat a wonderful day...

1 comment:

silvia nugroho said...

duuhh...apes banget bun...pengalaman aku waktu masih di bdg, bbrp kali distop polisi biasanya aku langsung bilang gini "udah pak ditilang aja, saya lagi buru-buru"...dan dari semua pengalaman yang aku laluin...slalu berhasil lewat he...he...jiper kali yeee....