Wednesday, August 09, 2006

Cerita orientasi

Orientasi hari ke 3 sama dengan hari sebelumnya :) Kemaren kepala seksi dokumentasi di subdin perijinan di panggi kepala DTK. Beliau minta laporan perijinan tahun 2006 dalam bentuk diagram batang. Sementara arsip yang ada dalam bentuk kolom2 dalam beberapa buku yang sudah di bagi per wilayah dan per kecamatan. Akhirnya..semua yang ada di ruangan hari itu di pekerja kan untuk buat laporan yang baru dengan panduan dari bapak kepala DTK.

Bunda kebagian nulisin wilayah Cibeunying..yang tenyata punya 6 kecamatan. Bayangin aja...1 wilayah 6 kecamatan harus ditulis ulang data2nya dari bulan january 2006 - juni 2006...hihihi..berasa banget. Berasa pegel2nya :) Tapi yang namanya kerjaan mo gimana lagi...Bunda mulai nulis dari kemaren, hari selasa. Bunda cuma bisa selesaikan sampe bulan april 2006 untuk ke-6 kecamatan itu..selebihnya udah ga sanggup....mata udah perih banget...hihihi

Pagi ini, begitu bunda selesai apel pagi..bunda lanjutin nulis. Alhamdulillah..belum jam makan siang tugas bunda nulisin wilayah cibeunying selesai....legaaaaaaaaaa. Ups! bunda salah...ngelihat bunda ga ada kerjaan, ada bapak2 di ruangan bunda yang juga punya tugas yang sama manggil bunda....cuma beliau wilayah gedebage. Ibu yuli..udah selesai? Punten, bisa bantu nulisin ini?? Oala....ga mungkin dong bunda bilang ga bisa..hihihi. Akhirnya bunda nulis satu kecamatan lagi..wilayah gedebage kecamatan bandung kidul..mayan dari Januari 2006 - juni 2006. buanyak euy...:) Bunda istrirah jam 12 siang..makan trus shalat trus nulis lagi. Setelah itu bunda udah bener2 puyeng....ga tahan deh kalo mo nulis2 lagi...mungkin karena udah lama ga nulis ya, jadi begitu harus nulis banyak langsung puyeng....Alhamdulillah, begitu selesai bantu nulis gedebage, bapak itu ga minta bunda buat nulis lagi..jadi dari jam 2 sore ampe pulang, bunda cuma ngeliatin ibu2 ama bapak2 yang lagi nulis. kesannya ga sopan ya..ga ngebantuin..tapi bener deh, bunda ga tahan lagi. Kalo ga capek sih, bunda mau nulisin semua deh ;) Jam 3 sore, temen CPNS bunda ke ruangan bunda buat kasih foto copy-an tugas struktural di Pemda...setelah itu gantian..bunda yang ke ruangan mereka setelah sebelumnya ambil fotocopy-an perda kota bandung..jam 4 sore pulang.

Mungkin besok bunda agendanya masih bantu untuk nulisin arsip perijinan nih :)

No comments: