Thursday, June 01, 2006

Love at first sight -- Flash Back

8 February 2003
Bunda jadi inget nih..waktu bunda pertama kali ketemu daddy :-) Bunda kenal daddy pertama kali 8 Februari 2003. Waktu itu daddy dateng sama temen kuliah bunda ke rumah..ei dan wulan. Malam itu, temen2 bunda main ke rumah karena keesokan harinya bunda harus kembali ke Sydney untuk nerusin study bunda. Pertama ketemu daddy sempet bergumam iih, boleh juga nih cowok..kemana aja ya selama ini? kok baru lihat? Tapi karena baru kenal banget, jadi malem itu bunda sikapnya biasa aja sama daddy. Malem itu semua berjalan normal..ga ada sesuatu yang special. Bunda juga sama sekali ga punya firasat apa2 kalo ternyata salah satu dari tamu bunda malam itu akan menjadi hubby bunda..:)











9 February 2003
Hari ini bunda harus kembali ke Sydney. Liburan bunda udah habis…sekarang waktunya buat studi lagi..hehehe. Teman2 yang semalem dateng, pada nyempetin untuk anter bunda ke bandara..termasuk Daddy…I’m leaving on the jetplane..leaving on the jetplane….





Foto2 dulu sebelum berangkat



10 February 2003
Sekitar jam 630 waktu Sydney..pesawat Garuda yang membawa bunda mendarat dengan selamat. Setibanya di rumah, bunda langsung sms temen2 bunda yang kemaren anter bunda, isinya : friend..aku udah sampe di Sydney..makasih buat semuanya ya..ampe ketemu lagi….. Ga lama setelah bunda sms…bunda dapet balesan dari Daddy..isinya: Halo yanthi..udah sampe ya? Aku coba telp tapi kok ga bisa ya? Bunda sempet ga percaya..masa sih mau nelp? Bunda tau banget temen2 bunda soalnya..ga mungkin banget mo buang2 pulsa buat nelp bunda nan jauh disana…hihihihi….trus bunda bales deh: bisa kok..mungkin salah kodenya. Ga lama…hp bunda berdering….wooo…it’s HIM..hahahaha….Sejak itu..daddy sering telp bunda…sehari bisa 3-5 kali..udh kayak orang minum obat deh..kita ngobrol sana sini..sampe akhirnya…

13 February 2003 (jam 23.55 waktu Sydney)
Telp bunda bunyi lagi…dari Daddy. Di Indonesia waktu itu kurang lebih jam 9 malem…dan surprise banget..Daddy ask bunda to be his girlfriend! *duuuh..pasti nih lagi main2…karena daddy mintanya dadakan banget *secara bunda masih kaget tapi seneng..hihihi…bunda minta waktu untuk berpikir dan daddy kasih bunda waktu. Kebetulan..malem itu ada temen bunda namanya Mba Desti lagi nginep di rumah..langsung aja bunda maintain komentarnya..Mba Desti bilang begini: wah..beruntung banget lo..di tembak pas Valentine..hihihi…sekalian mba Desti pesen untuk lebih mengenal daddy dulu..siapa tau daddy Cuma main2..toh ketemu juga baru sekali. Ok..pesen mba Desti bunda inget..ke-esokan harinya bunda bilang sama daddy kalo bunda mencari orang yang akan bunda jadikan suami..bukan sekedar pacar..jadi kalo cuma mau main2 lebih baik ga sama bunda..Suprise lagi..ternyata jawaban daddy sama..Daddy bilang kalo dia juga sedang mencari calon istri bukan cari pacar *gubraaak..gmana lagi nih….hihihi..


Sejak itu..intenstitas daddy telp bunda makin sering…kita saling mengenal pribadi masing2 by phone…sampe satu hari, bunda mau uji keseriusan daddy. Bunda bilang..kalo memang daddy serius..tidak sedang mempermainkan bunda, bunda minta daddy nemuin nyokap bunda, biasanya temen2 bunda suka agak ‘sungkan’ sama mami..secara mami yang kurang bisa berbasa basi jadi sering kelihatan kaku di mata temen2 bunda…hihihi. Bunda pikir daddy ga akan mau..ternyata bunda lagi2 salah…Daddy dateng ke rumah memperkenalkan diri ke mami. Pertama dateng…daddy di temenin temen bunda –Wulan, tapi kunjungan berikutnya..daddy dateng sendiri.
Melihat keseriusan daddy, bunda mulai nanya sama mami waktu itu..gimana penilaian beliau. Waktu itu mami bilang ga ada masalah, kalo bunda ok..mami ikut aja…hiihi..sementara bunda maunya..kalo mami ok..bunda ikut..hahaha…

1 April 2003
Akhirnya bunda mau jadi pacarnya daddy saat itu. Kita pacaran ‘long distance’. Berhubungan cuma lewat telephone dan e-mail. Wah..pacaran ‘long distance’ berat di ongkos euy…hahaha….sejak tanggal 1 April 2003 itu, bunda sama daddy berusaha untuk lebih saling mengenal dan memahami satu sama lain..waktu itu..bunda panggil daddy dengan sebutan ‘abang’ kadang ‘honey’ dan daddy panggil bunda dengan panggilan ‘honey’ hiihi…

Juni 2003 (tanggal pastinya bunda lupa)
Bunda pulang lagi ke Indonesia..liburan! I love holiday…hahaha. Mm..ini untuk pertama kali nya bunda pulang dengan status pacar daddy..sebelum pulang, bunda sama daddy sempet membahas..kalo aja begitu kita ketemu lagi..ngobrol lebih dekat..jalan bareng..tau2 kita ‘il-fil’ gimana? Hehehe…Lillahita’ala deh pokoknya waktu itu..soalnya selama ini khan kita dekatnya di dunia maya..di dunia yang sebenarnya khan ga pernah deket banget… Pulang kerja, daddy mampir ke rumah..deg degan banget waktu itu..duuh..apa yang akan terjadi ya kalo gw ketemu dia..trus gw harus gmana ya?? Peluk dia..cium dia..hihihi..banyak hal kepikiran ma bunda….K, ada tamu tuh..! Detak jantung makin kenceng nih..hihihi…

Bunda lihat daddy udah duduk di ruang tamu. Begitu kita saling ngelihat..yang ada kita bedua..senyum2 malu..hahaha..lucu banget deh…bunda berusaha untuk ga salah tingkah…sumpah deh..abis deg degan banget. Begitu bunda dekati daddy..ga lama bunda ngomong dalam hati..duh gantengnya..ini mah ga akan il-fil gw..hahahahaha…


Awal Juli 2003
Daddy ngelamar bunda. Mau ga kamu nikah dengan aku? *gubbraaaak…bunda senang..bingung..takut…dll…Bunda seneeeng banget waktu daddy minta bunda jadi istrinya..di tambah lagi ada cincin cantik buat bunda ^-^ Cuma bunda bingung ama takut untuk ngomong ama mami..*jangan2 ga boleh lagi sama mami…ternyata pikiran bunda salah lagi…mami nyambut baik kok lamaran daddy..akhirnya tgl 23 Juli 2003 (kalo ga salah)

pertunangan bunda sama daddy dilangsungkan…mengingat bunda udah harus kembali lagi ke Sydney..Liburannya udah habis..malemnya bunda lamaran..besoknya bunda udah harus berangkat..

…long distance lagi deh…




Akhir November 2003

Bunda pulang for good…rencana pernikahan bunda udah makin deket. Di putuskan pernikahan bulan February 2004. Beberapahari setelah lebaran..bunda pulang ke Indonesia untuk mempersiapkan semuanya.

27 February 2004
Wedding day
…bunda akhirnya menikah. Bertempat di Balai Sudirman Jakarta, bunda menikah dengan daddy. Waktu itu rasanya seneeeeng banget…plong..legaa banget…bunda banyak dapat ucapan selamat. Mudah2an jadi keluarga sakinah, mawaddah..Warrahmah..Amiin.

April 2004
Kebahagiaan bunda dan daddy bertambah…bunda dinyatakan positif hamil..duuh..senengnya..Alhamdulillah banget…kami ga perlu menunggu lama untuk dapat momongan.


27 Desember 2004
Kebahagiaan bunda lengkap dengan lahirnya putra pertama bunda sama daddy..DAFFA RAYHAN NURSYAHDI. Harapan bunda sama daddy mudah2an Daffa jadi anak yang Sholeh, pintar, sehat, dapat menjadi kebanggaan bunda sama daddy dan berbakti sama orang tua..Amiin

2 comments:

mybigdreams said...

hieiiehhie, selamet yah. Mudah2an awet terus sampe kake nini. Amien

Anonymous said...

..Amiin